Halo, Sobat Blogger!


Melihat gambar orang lain begitu memukau tentu ada rasa tanya dalam diri. Bagaimana kok dia bisa begini? Kok saya enggak bisa, ya? Caranya seperti apa? Wah, mau dong, jadi kepo caranya! Pasti ada saja di benak diri ingin gambar atau foto kita seperti dia, iya kan?

Begitu juga ada yang menanyakan saya perihal gambar yang telah dia buat ternyata background-nya enggak transparan, yaitu masih berwarna putih. Dia lihat gambar saya kok bisa sih transparan begitu background-nya? Akhirnya dia tanyalah kepada saya. Curhat dong mah! *lah jadi mamah dedeh, wkwkwk.

Saya langsung ingat, bahwa dulu saya menemukan aplikasi kece kaya photoshop tapi bedanya ini via online. Kagak perlu deh tuh download-download aplikasinya. Cukup via online aja, simple, gampang digunakannya dan cepat. Wah, aplikasi apakah itu?


Namanya LunaPic, plis gaes bukan Luna Maya apa lagi Lucinta Luna yes, wkwkwk. LunaPic, namanya, ingat-ingat nih. Nah, aplikasi online kece ini membuat saya terkagum-kagum karena memang enggak pakai ribet dan cara kerjanya gampang bener. Penasaran?

Yaudah enggak usah berlama-lama deh ya. Langsung aja nih simak tutorial-nya berikut ini, cekidot gaes :

1. Buka LunaPic
2. Klik "Browser" untuk memasukkan gambar yang ingin dihilangkan background-nya


3. Tunggu sampai upload selesai


4. Akan muncul seperti ini jika foto berhasil di upload


5. Klik "Edit"
6. Pilih "Transparant Background"


7. Lihat instruksi diatas bahwa diminta untuk klik warna yang akan menjadi transparan


8. Silahkan klik background yang warna putih tersebut
9. Begini penampakannya saat prosesnya sudah selesai


11. Klik "Save"


12. Selesai dan akhirnya background foto kamu telah menjadi transparan deh. Hore!

Ini contoh gambar punya saya, backgroundnya berhasil transparan

Bagaimana? Gampang banget kan? Cepat dan enggak ribet pastinya. Saya yang menggunakan photoshop dalam editing foto merasa, bahwa menggunakan aplikasi LunaPic via online ini lebih cepat. Terkadang membuka photoshop saja sudah lamanya minta ampun (ini mungkin karena laptop saya perlu ganti *kode, wkwkw). Jadilah, menggunakan LunaPic ini sangat membantu saya saat ada gambar-gambar yang memang diinginkan background-nya transparan.

So, apakah sudah dicoba oleh kamu? Ayo dicoba dan jangan lupa untuk langsung praktek, ya. Semoga membantu! Jika ada yang masih bingung dan ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini, ya!

Salam,